Thursday, May 8, 2008

Sikecil Ingin Sekolah Lagi

Tak terasa waktu berlalu dengan cepatnya, diusia yang merangkak mendekati seperempat abad ini telah banyak perubahan di keluarga besarku. Klo diingat-ingat rasanya baru kemarin aku lulus SMA, trus kuliah dan tanpa sadar sekarang ternyata aku sudah menjadi programmer, jauh dari cita-citaku saat kecil yang bermimpi ingin menjadi Insinyur Pertanian. Yups ...!! cita-cita yang merupakan kristalisai dari profesi orang tua yang bekerja menggarap sawah milik orang lain.
Itulah rencana Allah. Pasti indah ....

Semasa kuliah dahulu, sehabis pulang dari sholat shubuh di masjid aku selalu bermunajat kepada Allah. "Ya rabb berikanlah kemudahan hamba dalam menyelesaikan study hamba agar hamba dapat menjunjung adik hamba ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi".
Ternyata separuh mimpi itu sudah terwujud, separuh mimpiku yang lain sedang kurajut agar
harmoni kehidupanku senantiasa bergerak menuju kehidupan yang lebih baik lagi.

Kini sikecil sudah hampir menyelesaikan study SMKnya, sedangkan si kecil yang satu sedang menghabiskan masa pendidikan sekolah dasarnya. ada kesamaan dari kedua adikku ini, yaitu berambisi ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, berani mempunyai mimpi-mimpi seperti aku yang tidak dimiliki saudara atau orang lain pada umumnya walaupun berlimpah materi.

Yang menarik adalah keinginan untuk masuk pesantren sampai menggebu-gebu.biasanya orang tua memasukkan anak kepesanten karena ulah anak yang susah diurus, ahlaknya kurang bagus.keinginan ini membaja dari dalam sanubarinya.bahkan ketika ditakut-takuti klo dipesantren mandinya di sungai dengan lantang dia menjawab "Sawia senang klo mandi di kali". Tak kalah dengan si bungsu sikecil yang satunya pun bersi keras apapaun yang terjadi setelah lulus nanti dia ingin kuliah T.I.T.I.K.
Subhanallah sungguh mulia cita-cita adik hamba Ya rabb kabulkanlah keinginan adik-adik hamba untuk menjadi manusia yang ber'ilmu dan membanggakan bagi kel
uarga kami.

2 comments:

Asyhadi tea... said...

gimana kerjanya disana? masih nyaman kah? kangen dengan jogja?

mari ...kemari... kami yang di jogja juga kangen loh... :-)

kuliah lagi ya... kalo ke jogja... ato malah ada yg mau dilamar...

prediksi soal said...

Membaca tulisan di atas membuatku tersadar, tak terasa waktu cepat berlalu, mari kita isi kehidupan ini dengan amal dan kebaikan.