Wednesday, April 16, 2008

eh ternyata sudah 1 tahun

Tak terasa ternyata aku sudah melangkah jauh kedepan. ternyata bukan hanya banyak anak banyak rejeki juga tapi banyak teman banyak rejeki juga. Ketika itu awalnya hanya iseng tanya kabar sama mas joko "Gimana kabarnya mas?betah disana?" eh tanpa disangka beliau membalas "mau nyusul aku gak?" seketika itu juga segala urusan yang masih menyangkut tentang kampus kuselesaikan mulai dari ngurus pendadaran, yudisium sampai wisuda!!
Kalimantan?aku berpikir sejenak didalam benak, yang terngiang dalam kepalaku cuma ada kata "Naik pesawat, hutan belantara dan dayak".
awalnya ragu mau berangkat mengingat kondisi ayahanda yang semakin kritis. Namun setelah beliau mengiyakan bulat sudah berangkat kerja di bumi kalimantan!!

Mungkin aku termasuk orang yang "Bejo", betapa tidak 2 hari setelah wisuda langsung cabut dapat panggilan kerja dan lulus kuliahpun kurang dari 4 tahun. sementara banyak aku jumpai teman-temanku dengan IPK jauh diatas aku baru mendapat pekerjaan ketika kutulis blog ini.

Begitu datang ke Balikpapan(tanpa basa basi) langsung ditanyain sama bos "pernah nyoba xaraya?" aku jawab "Pernah" langsung seketika itu juga dikasih modul 4 biji!kerjakan...

Hari berganti bulanpun demikian, modul demi modul kuterima dari seorang SA(system Analis). Instansi mulai dari pemerintahan, perbankan dan individu adalah pesanan aplikasi kantorku. Tugas luar kota dari Samarinda, Bontang Hingga Kabupaten Penajam Paser Utara pernah kusinggahi. Jadi programmer mirip dengan profesi artis, kita dituntut harus bisa memainkan skenario yang didapat. Ketika mendapat proyek dari pemerintahan kita dituntut untuk bisa memahami kebijakan, UUD dan segala tetek bengek yang berkaitan dengan pemerintahan. Ketika mendapat proyek dari perbankan kita dituntut untuk bisa memahami bagaimana role of the game disana!!mumet, mengasikan sekaligus juga melelahkan!tidak ada keteraturan, setiap periode harus gonta ganti kostum dan yang lebih utama adalah kita harus bisa menyesuaikan diri. Aku tidak tau kedepan project dari manalagi yang akan diterima dan aku akan ditempatkan dibagian mana.

Kini karena keadaan aku sering berada diluar kantor, atau teman-teman biasa menyebutnya humasnya kantor!programmer seharusnya duduk manis dikantor, coding minum coffe mix trima gajian :-), tapi inilah hidup!

eh ternyata sudah 1 tahun aku bekerja di balikpapan, cepat sekali waktu berjalan. separuh mimpiku yang dulu kurajut semasa kuliah sudah terwujud, semoga separuh mimpiku yang lain bisa terwujud juga dan tentu saja separuh agamaku harus kusempurnakan ditahun depan.

Menjadi apakah aku 1 tahun yang akan datang?

3 comments:

Anonymous said...

"dan tentu saja separuh agamaku harus kusempurnakan ditahun depan"

Amiin.. :)

Asyhadi tea... said...

Sepakat sama comment di atas. Di segerakan cas.
Emang lu bejo banget loh, walaupun sebenarnya semua atas izin Allah.
Keep in fight! Oni-chan

Anonymous said...

Jangan lupakan temen....nutuh...butuh...