Sunday, June 28, 2009

Mimpi yang terlupa

Dulu sebelum masuk kuliah niat awal masuk sekolah komputer adalah ingin jadi programmer, padahal waktu itu kerjaanya programmer apa saja aku gak ngerti. namun kini setelah 2 tahun jadi programmer(Mode terpaksa : On ) kok rasa-rasanya biasa-biasa saja yach :P.

Dan dulu ketika baru lulus kulaih aku memimpikan kerja diperkantoran, yang memiliki gedung bertingkat, berangkat pagi, pulang sore sesuai dengan jam kantor sungguh ritme yang sempurna untuk mengarungi hidup. Kini hal tersebut sudah aku rasakan, walaupun untuk beberapa waktu saja.


Namun mimpi itu kemudian berubah menjadi ingin berwirausaha, ntah itu beternak lele, buka warnet, buka toko komputer atau apapun bentuk kewirausahaan itu.

Terkadang mimpi yang dulu pernah kita rajut, ketika mimpi tersebut sudah tercapai kita, bahkan aku merasa bukan hasil mimpi yang dulu ada dibenak kita. Hal tersebut Karena kita kurang bersyukur dengan apa yang telah kita capai dan kita dapatkan.

Saya teringat perkataan seorang ustad yang berkata seperti ini

"Mas gak ada pekerjaan yang tetap itu, direktur aja bisa dipecat, apalagi kita karywan bisa, yang penting itu bisa tetap kerja"

Nampaknya kita tidak sadar tentang hal ini, kita berambisi untuk mengejar status pegawai tetap, kita berusaha mati-matian mengejar pegawai PNS dan lain sebagainya.

Yang jelas dan pasti jangan lupakan dan syukuri atas nikmat mimpi kita yang telah tercapai.

1 comment:

Ahmad Ramadani said...

sri apa yang ada... hidup adalah anugrah....
He...he.. kayk lagunya d' masiv