Wednesday, November 12, 2008

Ke jogja lagi

Tak salah ketika dahulu memutuskan untuk memilih tempat kuliah dijogja.jogja mempunyai magnet yang sangat kuat untuk menarik putra bangsa menimba ilmu dikota gudek. hari ini aku diberi kesempatan untuk mengunjungi jogja kembali. kalau pada bulan lalu agendanya hanya silaturahmi namun kali ini mempunyai agenda yang cukup penting dan berkesan.

Hari jum'at yang lalu 7/11/08 ditelpon oleh satu HRD sebuah perusahaan software house di jogja untuk interview kerja pada hari senin. Hari senin langsung meluncur menuju jogja, siangnya langsung wawancara. Gak nyangka materi wawancara tak hanya percakapan biasa, namun langsung test coding :-(, meliputi presentasi aplikasi yang pernah dikerjakan, membuat fungsi sederhana, array, setting php, mysql, hingga membuat fungsi yang diinginkan oleh si empunya perusahaan. yach yang namanya ilmu walaupun baru beberapa bulan gak dipakai tetepaja lupa, walaupun sudah baca manual juga tetep gak ketemu :-) (bukan programmer yang baik :P).

Rasanya sayang banget klo sehabis wawancara langsung cabut ke Cirebon. Akhirnya nongkrong dulu di masjid kampus. ternyata banyak juga teman-temanku yang masih ada dikampus :-). Ada ritonga yang masih sibuk ngajuin judul skripsi sambil bergelut usaha dibidang makelar tanah dan mobil :-), ketemu Mas Endras yang akan pendadaran(aku kira dah wisuda !!!), bisa ngobrol bareng Bina yang akan Ujian bahasa inggris, ketemu ayu yang balik lagi dari palembang untuk mengadu nasib di jogja, Harsoyo yang sudah lulus udah kerja masih meramaikan bursa rekrutmen CPNS. termasuk aku sendiri yang akan menentukan apakah akan tinggal dan bekerja di jogja.

Bahkan temenku berkata "Klo bukan karena ada orang yang spesial dijogja gak bakal orang mau
balik kejogja, atau alasan klasiknya gak punya duit masih bisa makan nasi kucing atau beli
burjo" :-).

No comments: