Thursday, July 31, 2008

Cinta adalah ....

Dulu aku pernah membaca sepenggal puisi dari kumpulan puisi yang kupinjam dari seorang teman, namun aku lupa puisi lengkap serta sumber dari penulis puisi tersebut, setelah searching kesana-kemari hanya kutemukan beberapa cerita yang mengandung sepenggal kata-kata dari puisi tersebut, tidak utuh. Namun aku suka kata-kata serta makna yang ingin disampaikan, sederhana namun begitu dalam.

Cinta adalah separuh apa yang ku katakan padamu,

Namun begitu rupa aku katakan hingga separuh yang lainnya sampai kepadamu


Sama seperti puisi milik sapardi joko darmono,


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Puisi diatas pertama kali aku dengar sari seorang guru matematika, ketika masih SMU dahulu.

7 comments:

hyorinmaru said...

Coba kita tunggu aja apakah artikel dg topik cinta akan menuai komentar ato respon sebanyak topik nikah ^^
Hehe, soale daku bertanya2 Bro, ni orang2 koq asyik kali kalo koment ttg nikah, giliran artikel topik lain pada speechless. Dasarrr... :-D

casmadi said...

Mungkin senang lihat saudaranya bahagia kali mas :-)

Anonymous said...

sok puitis nih....
Emank tw apa itu cinta???

riska said...

(sebelumnya maap..., kayaknya ni komen bakal panjang deh...)

iseng2 buka alumni wamika, trs liat2 blog temen2..trs pas liat blognya casmadi, ada puisinya joko darmono lagi... jadi pingin kasih komentar :D
dulu pernah baca puisi ini di bukunya anis matta "kumpulan kolom ayah dari rubrik ummi klo gak salah", waktu itu s4 lama gak ngelanjutin baca tapi malah puisinya dibaca berulang-ulang hehehe

kadang2 ada bbrp kata terlihat biasa tapi memberikan makna yg dalam, karena bisa jadi itu mewakili perasaan yg terpendam...

terus terang waktu liat puisi ini, langsung tak hapalin dan msh hapal sampe sekarang...

@ anonymous said
emg situ ngerti apa itu cinta?
gak perlu tau definisi cinta klo mau ngomong ttg cinta.
cinta gak cuma punya satu arti, buanyak sekali... tergantung dilihat dari sisi mana orang tersebut mendefenisikan cinta..

in my humble opinion
semua orang tau ttg cinta, karena mereka pun terlahir karena cinta, hidup dengan cinta...dalam setiap desahan napas mereka

klo emg dengan puisi bisa mewakili perasaan ya kenapa gak? jangan dibilangin sok puitis dunk... :D

balik lagi ke puisinya joko darmono..
pak anis matta punya satu pesan, kelak jika menikah, jangan ragu mbacain puisi itu buat pasangannya, minimal 1 kali...(lbh sering mungkin lebih bagus :D)

terkadang mungkin mengungkapkan cinta dengan kata2 masih tabu buat sebagian pasangan...
walau mungkin pasangan kelak akan menertawakan atau menyeringai aneh..
just ignore it, gak usah peduliin :D

jadi...
buat yg udah nikah, boleh tuh puisi nya dicatet, dihapalin, dibilangin deh sama pasangannya..
nnaah, buat yg blm nikah...
tuh puisinya dihapalin dulu..
klo dah dapet pasangan baru deh dibilangin hehe

maap ya komennya kepanjangan... :D

riska said...
This comment has been removed by the author.
riska said...
This comment has been removed by the author.
riska said...
This comment has been removed by the author.