Saturday, August 25, 2007

Jawa or Kalimatan

Kalimat itu sering terngiang ditelingaku saat ini, ntah karena aku sudah lama meninggalkan pulau jawa atau karena sebab lain.
Dua esensi yang tersirat dalam dua kata itu adalah Karier dan jodoh.

1. Karier ->sebenarnya aku menikmati pekerjaanku saat ini sebagai seorang programmer sepanjang perusahaan tempat aku bekerja bisa dijadikan tempat bernaung bagi programmer dan ada modul yang kukerjakan dan project yang selalu baru. Namun bila variabel tersebut tidak ada ataupun hilang ditengah jalan maka return yang didapat akan bernilai false. ???. tak dipungkiri klo setiap hari selalu saja ada informasi lelang Aplikasi yang kubaca di Kaltin Post, sebenarnya itu peluang. perusahaan besar pun bertebaran di kaltim. Sebut saja Pertamina, Cevron, Total, KPC, Pupuk Kaltim dsb.Sebenarnya kerja di kalimantan dan di Jawa sama saja, semuanya berbanding lurus dengan living cost.Namun terbesit keinginan untuk bekerja dibandung atau kota lainnya di Jawa. walaupun aku terbiasa merantau namun rasanya ada hal yang kurang ketika terlalu jauh dari keluarga.Aku tidak mau kejadian bulan April 2007 terulang lagi dimasa yang akan datang.

2. Jodoh ->bagaimana seandainya aku "KECANTOL" orang kalimantan? bagaimana klo aku juga kecantol keturunan orang jawa tapi harus tinggal di kalimantan? bagaimana juga kalo ada yang ngajak kenalan dan mengajak untuk menikah? bagaimana juga seandainya aku belum siap dan dia mau menunggu dan dia menerima apa adanya? bagaimana juga seandainya ada orang yang menantiku di Jawa?

semua kemungkinan itu selalu ada, lalu bagaimana dengan keluargaKU? apa kata dunia nanti?

Maha besar Allah yang mengatur mahluk dimuka bumi ini tanpa ada hal sekecil yang terlewatkan

1 comment:

riska said...

apa kata dunia?kayak iklan pajak apa. gak usah pusing2 sm dunia.dunia kan cm bs bilang, tp yg ngelakuin kan casmadi sendiri. klo kita berusaha yg terbaik dlm hidup, pilihan2 yg baik akan datang dengan sendirinya, baik itu jodoh ataupun pekerjaan.
masalah jodoh, ngapain bingung2 sekarang,kesian banget blm punya calon kok malah dah bingung....kan kita sama2 tau klo jodoh itu dah diatur sm Allah, yg perlu kita lakuin cm berusaha jd yang terbaik di mata Allah, dan yakin Allah jg ksh yg terbaik. mau orang jawa,orang kalimantan, orang mana aja deh pokoknya, who's care? klo Allah yg kasih masa iya masih salah ? :D
kan casmadi yg blg Maha besar Allah yang mengatur mahluk dimuka bumi ini tanpa ada hal sekecil yang terlewatkan...